10 Cara Menurunkan Berat Badan

Diet Tips : 10 Cara Menurunkan Berat Badan - Untuk mendapatkan berat badan ideal diperlukan usaha dan kerja keras, sebab  cara menurunkan berat badan tidak hanya sekedar mengurangi porsi makan, tetapi juga latihan dan olahraga yang baik.


cara menurunkan berat badan
Picture by Healthmeup 


Bagi anda yang sedang dalam tahap diet, mungkin beberapa diet tips berikut dapat membantu anda. Berikut 10 cara menurunkan berat badan seperti yang dikutip dari Healthmeup :

1. Putuskan berapa berat badan yang anda inginkan

Ini adalah salah satu hal terpenting, anda harus membuat rencana dan membuat keputusan, berapa target berat badan yang akan anda capai dan bagaimana anda bisa mempertahankannya. Berpikir sebelum bertindak, berencana sebelum melakukan sesuatu. itu bisa membantu anda dan lebih memotivasi anda untuk menurunkan berat badan anda.

2. Manajemen Waktu

Hal ini sering diabaikan, hingga akhirnya anda tidak punya waktu yang baik untuk berolahraga. sebisa mungkin anda mengatur jadwal olahraga anda setiap minggunya, begitu pula atur pola makan yang teratur dalam masa diet anda. 

3. Stock Dapur

Usahakan stock dapur anda lengkap, seperti sayuran, buah, daging yang sehat, biji-bijian, rempah-rempah dan bumbu. Intinya selalu sediakan makanan sehat di rumah anda, dan biasakan makan sayuran dan buah yang banyak setiap minggunya.

4. Makan makanan di masak sendiri

anda tidak akan tahu jika anda memakan makanan diluar, apakah itu sehat atau apakah itu cocok dengan program diet anda. Gunakan sedikit minyak, garam rendah, produk segar, saat anda membuat makanan anda sendiri.

5. Latihan Kardio + Latihan Beban

Memadukan Latihan Kardio dan latihan beban adalah cara menurunkan berat badan yang ampuh. setiap latihan menekankan pada otot dan detak jantung meningkat akan selalu membantu Anda menurunkan berat badan dan mempertahankannya. 

6. Kurangi Kebiasaan Ngemil anda

Sebaiknya anda menghindari kebiasaan ngemil, cobalah untuk tidak selalu memakan gorengan atau minuman bersoda. Sebagai alternatifnya anda bisa mencoba jajanan sehat atau snack yang sehat. sekarang sudah banyak tersedia snack maupun jajanan sehat, bahkan ada yang khusus diet.

7. Manfaatkan Hobi anda yang bersifat Aktif

Mungkin anda punya hobi berenang, tennis, atau badminton. Anda bisa memanfaatkan untuk membakar lemak yang ada di tubuh anda. Biasanya jika kita melakukan hobi atau hal yang kita sukai akan terasa sangat menyenangkan, bahkan bisa membantu menurunkan berat badan anda.

8. Menemukan Solusi untuk memerangi Stres

Stres selalu merugikan proses penurunan berat badan dalam jangka panjang. Anda harus menemukan solusi untuk mengatasi stres. Mungkin anda bisa mencoba yoga, meditasi, latihan pernapasan, atau hobi sederhana seperti membaca untuk melawan stres.

9. Minum Banyak Air

Tubuh kita sangat bergantung pada air, semua orang tahu hal itu. Jangan lupa untuk membawa botol air untuk latihan Anda, dan mengambil beberapa teguk setelah setiap 2-3 menit latihan.

10. Rencanakan liburan Sehat

Liburan sehat, mungkin anda bisa mencobanya. Sangat banyak yang bisa anda lakukan saat liburan, mungkin bersepeda, jalan-jalan atau aktivitas lainnya yang dapat menjadi cara menurunkan berat badan bagi anda.

thumbnail
Judul: 10 Cara Menurunkan Berat Badan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz