Kriteria Artikel yang Berkualitas

Kriteria Artikel yang Berkualitas - Artikel berkualitas tentu adalah artikel yang sangat disenangi mesin pencari seperti google, tapi apakah kriteria artikel berkualitas tersebut sudah anda terapkan di postingan blog anda? ternyata artikel berkualitas tidak harus original hasil pemikiran sendiri, atau terdapat 300-500 kata didalamnya, namun harus mengandung beberapa kriteria berikut.



1.  Kriteria Artikel berkualitas itu harus terdiri setidaknya 300-500 kata, lebih panjang lebih baik.

2. Tidak harus original, artinya hasil kutipan dari website atau blog lain juga bisa menjadi artikel berkualitas, asal tetap mentaati aturan copy-paste, seperti merubah artikel dengan menulisnya dalam narasi atau kata-kata sendiri dan mencantumkan sumber tulisan.

3. Mengandung Keyword yang jelas, sekalipun original dan panjang artikel sampai 500 kata atau lebih, jika tidak memiliki kata kunci yang jelas, maka tidak akan baik juga posisinya di mesin pencari. saya banyak menemukan kasus seperti ini, artikel yang dibuat si admin blog memang panjang dan original, namun tidak mengandung kata kunci yang jelas dan popular, akibatnya pengunjung blog nya sepi dan artikel yang dibuatnya hampir tidak  muncul di mesin pencari. 

4. Pakai bahasa indonesia yang baik dan benar. saya juga pernah membuat artikel yang tidak menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar, tapi sekarang tidak lagi. Mengapa harus memakai bahasa indonesia yang benar? alasannya mudah saja, jika ada pengunjung blog dari luar negeri yang tidak mengerti bahasa Indonesia, dia bisa mentranslate blog kita ke bahasa yang dia miliki. tapi apa jadinya jika bahasa yang kita gunakan tidak baku, maka hasil translatenya pun akan tidak jelas. satu lagi, tidak hanya untuk pengunjung luar negeri, tapi pengunjung dari Indonesia pun sangat senang jika kita menggunakan bahasa yang baku.

5. kriteria artikel berkualitas, salah satunya mengandung tag heading, maksudnya mengandung tag H1, H2, H3 dan seterusnya. anda bisa menggunakan fasilitas post editor blog anda untuk membuat tag setiap artikel. ada baiknya juga setiap tag heading mengandung kata kunci. tag yang dimaksud seperti heading, subheading dan minor heading yang terdapat di bagian atas post editor blog.

6. Isi "deskripsi penelusuran" dengan keyword artikel dan kata-kata yang berkaitan dengan artikel anda.

Secara umum saya sudah mempraktekkan semua yang saya tulis disini dan hasilnya sangat baik, bahkan memuaskan. walaupun tidak semua artikel saya memiliki 300 sampai 500 kata atau tag heading, karena saya baru tahu mengenai hal ini 3 bulan sejak blog ini ada.

Mungkin anda punya saran lain tentang Kriteria artikel berkualitas, silahkan berkomentar! kalau ada yang kurang jelas silahkan bertanya dan mohon maaf jika ada kekurangan dan kesalahan.


thumbnail
Judul: Kriteria Artikel yang Berkualitas
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Blog :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz