Bagaimana Mengatasi Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)

Bagaimana Mengatasi Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi) - Mengatasi tekanan darah tinggi bukan hanya dengan memakan obat, namun bisa juga dengan mengkonsumsi makanan yang tepat dan bukan makan yang menjadi pantangan bagi penderita penyakit yang disebut hipertensi ini.


Tekanan darah tinggi
Picture by Healthmeup.com


Biasanya penyakit tekanan darah tinggi ini diderita orang yang sudah lanjut usia, namun beberapa orang yang masih muda pun kadang terkena penyakit ini. lalu bagaimana mengatasinya? beberapa makanan sangat disarankan oleh pakar kesehatan agar bisa mengalahkan penyakit ini. berikut beberapa makanan dan kandungan nutrisi yang berfungsi melawan penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi seperti yang dilansir Healthmeup :

Kalium: Banyak penelitian mendukung fakta bahwa konsumsi secara teratur makanan yang kaya kalium dapat membantu menurunkan dan mengontrol tekanan darah. Sumber potasium yang baik termasuk buah-buahan dan sayuran seperti kentang, bayam, tomat, pisang, jeruk, dan buah-buahan kering.


Kalsium: Kalsium diperlukan untuk kontraksi dan relaksasi otot-otot jantung, sehingga menjadikannya sebagai nutrisi penting untuk memerangi hipertensi atau tekanan darah tinggi. Susu rendah lemak, yoghurt, sayuran berdaun hijau, almond, biji wijen dan tahu membentuk beberapa sumber yang baik untuk kalsium.

Serat: Serat Tinggi membantu sistolik lebih rendah dan tekanan darah diastolik. Sereal utuh dan kacang-kacangan, daals, kacang polong,, kedelai buah dan sayuran, dedak gandum, dedak gandum dll berkontribusi terhadap peningkatan asupan serat.
Omega-3 Lemak: Minyak kaya PUFA telah diakui memiliki manfaat kesehatan yang besar, ini termasuk w-3 asam lemak. Sumber yang baik dari w-3 lemak termasuk lemak ikan, minyak mustard, kenari, gandum, rajmah, lobia, biji rami, biji chia, biji methi, dan kedelai.

Magnesium: Magnesium Defisiensi menyebabkan rendahnya tingkat kalsium dan potasium dalam darah serta perubahan dalam sistem jantung dan peredaran darah, sehingga membuat magnesium merupakan bagian penting dari diet kita selama hipertensi. Biji-bijian, kacang-kacangan, daals, bayam, roti gandum, kacang-kacangan dan tahu adalah beberapa sumber yang baik dari magnesium yang dapat mengontrol  dan mengatasi tekanan darah tinggi anda.



thumbnail
Judul: Bagaimana Mengatasi Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz