Agar Otak Cerdas Hingga Tua, Ini Rahasianya!

Agar Otak Cerdas Hingga Tua, Ini Rahasianya! - Memiliki otak cerdas hingga lanjut usia, tidak semua orang bisa, hanya beberapa orang yang sering berolahraga. Kok bisa? ya, penelitian membuktikan bahwa di dalam tubuh seseorang yang sehat dan bugar terdapat otak yang cerdas.


agar otak cerdas


Penelitian tersebut juga mengatakan bahwa orang yang di usia mudanya sering berolahraga dan menjaga kesehatan akan mempunyai daya ingat yang kuat sampai usia 50 tahun. Tentunya berbeda dengan orang yang di usia mudanya malas berolahraga, mereka cenderung terkena penyakit pikun di usia 50 atau 60-an.

Memaksimalkan fungsi otak hingga usia tua dapat dilakukan dengan berolahraga, apa saja manfaat olahraga untuk otak anda, simak tiga poin berikut :

1. anda bisa mengingat lebih lama

Sebelum melakukan aktivitas dan rutinitas harian, ada baiknya anda menyempatkan untuk berolahraga agar memperkuat ingatan dan memori otak anda. seperti dipublikasikan Journal of Alzheimer Disease, Dalam sebuah penelitian dicontohkan orang yang bersepeda selama 6 menit bisa mengingat gambar satu jam lebih sebelumnya.

2. Selalu mempunyai kekuatan lebih


Penelitian dari British Journal of Sports Medicine memaparkan bahwa orang yang memiliki aktivitas olahraga yang rutin dapat mengontrol dirinya dengan baik, mencari jalan keluar sebuah masalah dengan bijak, dan juga memiliki pemikiran yang tajam.

3. Anda membuat keputusan yang baik

Para peneliti dari University of Illinois telah menjelaskan dalam 100 penelitian tentang pengaruh olahraga dan tubuh yang sehat terhadap pengambilan sebuah keputusan. tentunya keputusan yang baik. lebih lanjut dikatakan bahwa anda juga tidak akan mudah terserang penyakit. Sangat mudah melakukannya anda hanya perlu meluangkan waktu 90 menit dalam sepekan untuk berolahraga.

Dari penjelasan tersebut dijelaskan bahwa rahasia otak cerda hingga usia tua adalah dengan rutin berolahraga, sebab olahraga dapat membuat tubuh kita selalu sehat dan bugar. dengan begitu kita juga akan selalu berpikir jernih dan kesehatan otak juga akan tetap awet hingga usia tua. (Di kutip dari Okezone.com)


thumbnail
Judul: Agar Otak Cerdas Hingga Tua, Ini Rahasianya!
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz