Cara Ampuh Mengetahui dan Melaporkan Artikel Blog yang di Copas

Cara Mengetahui artikel Blog yang di Copas - Copas atau kata lain dari copy-paste artikel blog, orang yang tidak mau bekerja keras untuk blognya sering melakukan pelanggaran hak cipta semacam ini dan sangat merugikan bagi pemilik asli artikel yang di copas.


Sedikit cerita dari pengalaman saya, beberapa hari yang lalu, saya melakukan trik Cara Mengetahui artikel Blog yang di Copas yang saya pelajari . Saya mengecek ke pencarian google sesuai cara yang diajarkan dan saya menemukan ada satu blog, mungkin saja auto blog yang benar-benar mengcopas artikel saya mentah-mentah, alias tanpa editing sedikitpun. awalnya saya mengira hanya 2 artikel yang dicopas, setelah saya cek artikel yang lainnya ternyata ada puluhan artikel saya yang dicopas, jadi saya langsung laporkan ke DMCA google. hari ini juga, saya mendapatkan sebuah blog yang memiliki PR tinggi dan bahkan memiliki akun adsense yang mengcopas artikel saya (tidak usah saya sebutkan) dan dia tidak mencantumkan sumber artikel, yang lebuh parah copasnya 100% tanpa editing, tapi untuk kasus ini tidak langsung saya laporkan, saya kasih peringatan terlebih dahulu, jika tidak ditanggapi baru saya kan laporkan.

Untuk melaporkan artikel yang di copas silahkan ke Sini. silahkan isi formulir  yang di minta. 

- isi semua kotak nama, email.

- pada kotak teks "Di manakah kami bisa melihat contoh karya yang sah tersebut? *" isi dengan alamat atau url artikel anda yang dicopas, satu baris satu url.

- Pada kotak teks "Identifikasi dan uraikan karya berhak cipta *" isi dengan permintaan dan pengaduan anda. kurang lebih seperti ini "My Blog Posts have been stolent by another blog. This actions is very destrimental to me. I beg to crack down on blogs that stole my blog content. Thanks !." 

- Pada kotak teks "Lokasi materi yang diduga melanggar *" isi dengan url pelaku copas. klik "Tambahkan bidang isian tambahan" untuk menambah jumlah url artikel pelaku copas.

- centang semua pilihan yang ada lalu kirim dan tunggu hingga 2 kali 24 jam sampai pesan anda direspon oleh DMCA google. (sumber : http://dapur-tutorial.blogspot.com)

Cara mengetahui artikel blog yang di copas 

caranya cukup mudah, anda tinggal mengcopy sebagian artikel blog sobat (biasanya artikel popular paling sering di copas) dan pastekan di kotak search google. seperti di bawah :


lalu paste ke kotak search google dengan tanda petik ("") 

dan hasilnya :


Setelah anda tau siapa yang mengcopas blog anda, anda bisa memberi mereka peringatan, tapi kalau tidak ditanggapi atau jika copy-pastenya kelewatan bisa langsung di laporkan. (sumber : Trikmudahseo.blogspot.com)

Memang terkesan agak susah dilakukan dan merepotkan, tapi Cara Mengetahui dan Melaporkan artikel Blog yang di Copas ini sangat ampuh untuk mengatasi copaser yang tidak tahu jadi blogger yang baik.


thumbnail
Judul: Cara Ampuh Mengetahui dan Melaporkan Artikel Blog yang di Copas
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Blog :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz