Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Jantung

Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Jantung - Jantung adalah salah satu organ penting dalam tubuh manusia, jantung membantu memompa darah ke seluruh bagian tubuh. Itulah mengapa sangat penting menjaga kesehatan jantung.

Kesehatan jantung
Picture by Healthmeup - Kesehatan Jantung

Menjaga kesehatan jantung bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, seperti berolahraga maupun mengkonsumsi makanan yang baik untuk jantung. Makanan yang baik yang dimaksud adalah makanan sehat dan bergizi. Berikut ini seperti yang di kutip dari Healthmeup, Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Jantung.

1. Ikan yang Berlemak

Ikan yang berlemak seperti makarel, salmon, trout, tuna mengandung asam lemak omega 3 (seperti DHA) yang dapat mengurangi kecenderungan peradangan keseluruhan tubuh, termasuk pembuluh darah, sehingga mengurangi trigliserida, tekanan darah, mengurangi kekebalan pembekuan darah dan lebih baik.

Sebuah studi yang diterbitkan oleh Journal of Pharmacology Kardiovaskular (2009) menyatakan bahwa ikan berlemak seperti ini berguna untuk pasien dengan penyakit jantung koroner, mengkonsumsi omega 3 suplemen asam lemak 1 gram / ​​hari atau 1-2 kali makan / minggu lemak ikan sebagai tindakan preventif.

2. Resep Ikan Cod dan Jeruk

bahan

4 jeruk

empat iris empat potongan tebal ikan cod

2 bawang merah iris tipis (Anda juga dapat menggunakan bawang biasa jika Anda tidak dapat menemukan bawang merah).

metode

Potong dan kupas dua jeruk dan ambil sari jeruk dan simpan pada dua cangkir terpisah.

Sekarang ambil sisa dua jeruk dan potong menjadi potongan-potongan persegi kecil.

Ambil empat potong ikan fillet cod dan tumis dalam panci dengan dua sendok makan minyak zaitun, di atas api sedang-panas tinggi.

Tambahkan dengan garam dan merica secukupnya dan masak selama 5 sampai 8 menit.

3. Biji Rami

Biji rami mengandung omega 3 asam lemak yang disebut alpha lipoic acid, bagian yang juga akan dikonversi menjadi DHA. Termasuk biji rami dalam diet Anda menambah serat dan melindungi jantung dengan menurunkan kolesterol total dan (kolesterol buruk) LDL. Menambahkannya ke sereal, sayuran cutlets, chutney bubuk. Satu sendok makan per hari adalah dosis yang baik untuk menjaga kesehatan jantung.

4. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti kenari, almond, pistachio, kacang kaya akan lemak baik, omega 3, serat dan vitamin E yang membantu menjaga tekanan darah, kolesterol jahat yang lebih rendah, mengurangi perkembangan plak di arteri.

Menurut sebuah makalah di Journal of Nutrition (2008), "Kacang adalah sumber makanan  yang merupakan gabungan dari berbagai nutrisi cardioprotective dan jika rutin dimasukkan dalam diet sehat, populasi risiko penyakit jantung koroner karena itu akan diperkirakan menurun tajam." karena mereka sangat kaya kalori, yang terbaik adalah membatasi konsumsi mereka untuk tidak lebih dari beberapa hari, maka dapat menjaga kesehatan jantung anda.

5. Konsumsi banyak ragam buah dan sayuran

Mengkonsumsi ragam buah dan sayuran yang mengandung sejumlah antioksidan seperti karotenoid, polifenol yang melindungi arteri koroner dari kerusakan akibat radikal bebas, sementara juga menambah konsumsi serat. Lupakan istilah rumit, pastikan piring Anda selalu didominasi oleh produk musiman seperti wortel, bayam, brokoli, paprika berwarna, buah, pepaya, ubi jalar, labu dll

6. Gandum
Seluruh butir gandum seperti, beras merah, daging tanpa lemak, teh, anggur dll telah terbukti bermanfaat bagi jantung dalam satu cara atau yang lain menjaga kesehatan jantung. Bertujuan untuk diet seimbang kaya serat, biji-bijian, buah-buahan, sayuran, lemak sehat, memotong lemak jenuh, biji-bijian olahan dan gula halus dan mengurangi konsumsi garam.


thumbnail
Judul: Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Jantung
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz