5 Cara Merawat Kulit yang Baik

5 Cara Merawat Kulit yang Baik - Mungkin anda berpikir bagaimana cara memiliki kulit yang halus dan indah. Berbagai macam cara mungkin telah anda lakukan, seperti memakai body lotion yang mahal atau menggunakan perawatan salon yang tidak kalah mahalnya.


Cara Merawat Kulit
Cara Merawat Kulit


Merawat kulit tidaklah harus dengan biaya mahal, bahkan dengan pola hidup sehat dan 5 Cara Merawat Kulit yang Baik berikut bisa membantu anda.

1. Hormonal yang seimbang

Hormon kulit yang tidak seimbang menyebabkan kulit yang buruk. untuk mengatasi masalah hormon kulit yang buruk anda bisa mengkonsumsi banyak makanan sehat. jerawat, kulit berminyak atau kulit  mengelupas juga disebabkan kurangnya hormon kulit anda, itu bisa disebabkan gaya hidup dan makanan yang tidak sehat, misalnya gorengan.

2. Pengurangan peradangan

Peradangan adalah cara di mana tubuh bereaksi terhadap gangguan, baik itu infeksi, iritasi atau cedera lainnya. Selama periode waktu Namun, ketika peradangan menumpuk karena gaya hidup yang tidak sehat, hal itu dapat terwujud dalam banyak penyakit kronis seperti kelelahan kronis, nyeri sendi kronis, dan kulit buruk kronis antara lain. Tapi beruntung, itu tidak terlalu sulit untuk menjaga peradangan pada tingkat yang lebih rendah dengan tetap aktif, makan banyak sayuran berdaun hijau dan makanan berwarna-warni lainnya, memiliki asupan rutin Omega 3, dan menghindari roti, pasta putih, dan gula.

3. Makanlah lemak yang baik

Banyak dari kita menghindari segala bentuk lemak seperti wabah. Infact kami telah diberitahu bahwa makan makanan gorengan adalah akar penyebab kulit buruk. Meskipun hal ini benar, semua lemak tidak diciptakan sama. Makan junk food, lemak trans, samosa goreng, dan sampah goreng lainnya jelas tidak sehat untuk kulit Anda dan sebaliknya. Demikian juga makanan olahan dengan banyak lemak benar-benar buruk bagi kulit.

Tapi menghindari semua jenis lemak juga dapat merugikan dan dapat menyebabkan kulit Anda terlihat pucat dan tidak sehat. Banyak orang di diet ketat dengan tidak ada lemak memiliki kulit sehat. Oleh karena itu pastikan bahwa Anda makan lemak baik seperti: Alpukat, minyak ikan, minyak zaitun, minyak kelapa, yoghurt penuh lemak dan keju cottage.

4. Dapatkan lebih banyak nutrisi dalam diet Anda

Apa gizi yang baik dilakukan adalah bahwa memberi makan kulit dari dalam. Hal ini sangat penting untuk makan makanan yang kaya nutrisi, dan jika Anda tidak mendapatkan nutrisi yang cukup dari diet Anda kemudian melengkapi dengan multivitamin, kapsul minyak ikan, dan vitamin dan mineral lainnya yang kurang.
Cobalah vitamin seperti A, C, E, dan B-kompleks serta nutrisi lainnya seperti seng, alpha-lipoic, dan Omega 3. Vitamin C dan E dikenal untuk menawarkan perlindungan matahari dan mengurangi kerusakan sengatan matahari. Vitamin C, DMAE dan alpha-lipoic acid membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat penuaan radikal bebas dari paparan sinar matahari, polusi, dan stres lainnya. Lain seperti vitamin A dan seng membantu mengatur produksi minyak yang sehat dan seimbang untuk kulit yang lembut 

5. Tidur nyenyak dan hilangkan stres

Dan akhirnya itu semua bermuara untuk hidup bebas stres eksistensi, yang melibatkan banyak istirahat dan tidur. Terlalu banyak stres dapat menyebabkan lonjakan hormon atau bahkan peradangan kronis, yang pada gilirannya dapat memiliki dampak negatif pada kulit Anda.

Demikian Cara Merawat Kulit yang Baik seperti yang dikutip dari Healthmeup.com, semoga bermanfaat.

thumbnail
Judul: 5 Cara Merawat Kulit yang Baik
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kesehatan :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz